Selasa, 23 Oktober 2012

FAQ : Layanan MCR PKBI Jawa Barat


Hai Mitra Remaja! Sudah lama nih kita ga nulis sesuatu disini. Maklum, relawan disini pada sibuk nyari pacar *loh*. Kita memberikan sedikit informasi disini mengenai Layanan yang disediakan oleh Mitra Citra remaja PKBI Jawa Barat. Saat ini MCR PKBI memiliki satu layanan andalan, yaitu Layanan Konseling via SMS, Telepon, Email, dan Social media (Twitter dan Facebook). Disini kami ingin menjelaskan mengenai bagaimana prosedur layanan ini kami lakukan. 

Saat ini untuk layanan via SMS, kami menggunakan software sms gateway, jadi kami bukan menggunakan HP. Jadi kami mohon untuk tidak menelepon ke nomor layanan sms kami, karena memang tidak akan tersambung. Layanan sms ini terbuka dari hari senin-jum'at pukul 09.00-17.00. Jadi tidak 24 jam yang mitra remaja sekalian. Tapi kalian tetap diperbolehkan mengirim sms diluar jam operasional kami, asal tahu konsekuensinya, yaitu sms nya akan kami balas ketika kami membuka komputer saat layanan sms dibuka. Kami juga ingin meminta kepada mitra remaja yang ingin mengakses layanan sms untuk membuat sms dengan tulisan yang biasa saja, agar mudah terbaca, selain itu mohon tidak menggunakan 'enter', harap gunakan 'spasi' saja. Karena sms sulit terbaca jika menggunakan 'enter'. Berikut ini FAQ yang sering ditanyakan mengenai layanan kami.

1. Q :Apa sms kita akan dibalas?
    A : Pasti dibalas ko. Tapi lihat jam operasioanl kita ya kalo ingin dibalasnya cepat.
2. Q :Apa sms saya nyampe? Apa saya harus kirim dua kali?
    A : Kirim sms cukup satu kali saja. Jika dilaporannya sudah 'delivered' pasti sms masuk ko. 

3. Q : Punya PIN BB ga kak?
    A : Saat ini kita belum punya layanan melalui BBM. Jadi jangan minta pin BB ya ;)

4. Q :Apa konseling kita akan diberikan pada org tua atau pihak sekolah?
    A : Tidak. Semua hasil konseling itu rahasia. Tidak akan diberitahu kepada pihak orangtua atau sekolah. Jadi jangan ragu untuk memberikan nama sekolah dan alamat ya ketika ditanya oleh konselornya :)

5. Q : Aku mau konseling via twitter, tapi mcr ga follback aku?
    A : Tinggal minta dmin untuk follback, pasti kita follback ko. 

6. Q : Nama kakak siapa? Bisa minta nomor hp nya ga?
    A : Kita semua menamakan diri sebagai 'volunteer mcr'. kita tidak akan memberikan nama dan nomor hp pribadi. 

7. Q : Boleh ga kita maen ke mcr langsung?
    A : Boleh banget. Tapi lihat lagi jam operasional kita. Jadi ketika kamu datang akan ada volunteer yang ada di kantor mcr. 

8. Q : MCR punya layanan medis ga?
    A : Kita ga punya layanan medis, tapi PKBI punya klinik yang bisa diakses oleh remaja. Kalo memang dari hasil konseling kalian butuh layanan medis, kita bisa bantu rujuk ke klinik PKBI. Kalian bisa langsung datang ke MCR, nanti kita dampingin untuk akses kliniknya.

9. Q : Akses klinik nya bayar ga?
    A : Tergantung layanan apa yang kamu akses di klinik nanti. Tapi ga usah takut kemahalan, karena klinik PKBI itu bisa dibilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan klinik lainnya. 
10. Q : Klinik PKBI itu ada dimana?

      A : PKBI Jabar punya 2 klinik, yaitu Klinik Teratai dan Klinik Mawar. Klinik Teratai berada satu gedung dengan MCR, yaitu di Jalan Soekarno Hatta no. 496, Sedangkan klinik Mawar berada di Depan Paskal Hypersquare. 











Tidak ada komentar: